Bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 Museum Provinsi Kalimantan Barat menggelar Pameran Temporer “Koleksi Penumpasan PGRS/PARAKU”   secara    resmi    dibuka   oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Drs. Kusnadi, M.Si. Dalam sambutannya Bapak Kusnadi menyampaikan bahwa melalui pameran ini generasi muda bisa mengetahui sejarah terdahulu sesuai dengan pesan Bung Karno Jasmerah. Ia berharap dengan adanya pameran ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan khususnya para generasi muda untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi menegakan ideologi Pancasila.


 Pameran Penumpasan PGRS/PARAKU menampilkan 217 buah koleksi terdiri dari koleksi senjata, perlengkapan rumah tangga, ransel, pakaian, bendera, obat-obatan dan buku-buku.


 Sebelum dilaksanakan pembukaan pameran ditampilkan drama tari yang menampilkan suku Melayu, Dayak dan Tionghoa sesuai dengan kisah sejarah pada peristiwa PGRS/PARAKU.  Drama tari ini di iringi dengan musik sape dan kesenian dari Sanggar Nada Serumpun. Para tamu yang hadir di sambut dengan lagu-lagu perjuangan yang diiringi dengan musik tanjidor.